Beranda | Artikel
Kunci Menggapai Hidayah (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Senin, 7 Desember 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Ceramah agama Islam bersama: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama: Kunci Menggapai Hidayah

Masih senantiasa segar di dalam ingatan kita sebuah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

الم، ذَلِكَ الْكِتَابُ لاَ رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِّلْمُتَّقِينَ

“Alif laam miin. Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya, hidayah (petunjuk) bagi mereka yang bertakwa.” (QS AL-Baqarah [2]: 1-2)

Di dalam ayat tersebut Allah Subhanahu wa Ta’ala menjelaskan bahwa Al-Quran adalah hidayah bagi kita. Dan ini secara tegas serta disebutkan di awal-awal Al-Quran yang membuat kita semakin mudah untuk membacanya. Namun, ketika kita melihat di lapangan tentang kondisi kita dan umat Islam yang lain, rasanya kok tidak semudah yang disebutkan di dalam ayat di atas ya?

Banyak orang yang setiap hari membaca Al-Quran bahkan setiap pekan duduk mengikuti kajian Tafsir Al-Quran, tapi sikapnya, tutur katanya itu tidak mencerminkan kalau dia mendapatkan hidayah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Banyak orang yang senantiasa menghatamkan Al-Quran dalam waktu sebulan sekali atau dua bulan sekali, tapi masih kasar terhadap istrinya. Masih ada saja, wanita-wanita yang aktif duduk di pengajian mengkaji firman-firman Allah tapi masih galak sama suami, masih suka melawan suami, tidak perhatian kepada anak, dan yang lainnya.

Simak jawaban dan penjelasan Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry mengenai hal tersebut di dalam rekaman kajian yang bertema Kunci Menggapai Hidayah ini.

Download Ceramah Agama: Kunci Menggapai Hidayah

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17705-kunci-menggapai-hidayah-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/